Selasa, 16 Mei 2017

Cara penggunaan healing brush tool

Edit Posted by with No comments

Berikut langkah-langkahnya.
1. Download terlebih dahulu gambar di atas dan buka di Photoshop Anda.

2. Aktifkan healing brush tool dengan menekan tombol J. Pastikan untuk memeriksa ikon yang aktif dan yang terpilih bukan Spot healing brush tool.

3. Pilih brush yang lembut melalui Option bar atau Brush panel.

4. Atur blending mode menjadi Replace. Pilihan ini akan mempertahankan noise dan tekstur pada tepi stroke.


5. Tentukan sebuah sampel untuk memperbaiki piksel pada Options bar. Pilihan standarnya adalah Sampled. Ini akan mengambil piksel dari area disekitar titik sampel. Karena brush bergerak, makan titik sampel juga ikut bergerak untuk memastikan variasi dalam sumber sampel.

6. Kemudian tentukan perataanya. Jika Anda memilih Aligned, maka titik sampel dan titik melukis akan bergerk paralel saat Anda menggerakkan stroke. Jika Aligned tidak dipilih, titik sampel akan selalu sama dengan titik awal. Pilihan Always untuk memastika bahwa Anda selalu penggunakan sampel dari area yang sama.
7. Jika Anda ingin memperbaiki gambar pada sebuah layer kosong, maka centang pilihan Sample All Layers. Ini memungkinkan Anda untuk membuat sampel pada satu layer, dan kemudian menerapkan perbaikannya pada sebuah layer kosong di bawahnya sehingga Anda akan lebih fleksibel dalam mengatur. pekerjaan Anda. Jila kotak Sample All Layer tidak dipilih, maka hanya layer aktif saja yang akan digunakan.

8. Tambahkan sebuah layer baru di atas layer background.

9. Ditengah-tengah dinding, Tekan tombol Option (Alt) lalu klik pada tekstur bata yang jelas.

10. Klik dan mulailah melukis seperti Anda menggunakan brush. Karena piksel sampel diambil sebelum Anda melukis,

11. Setelah beberapa stroke pendek, gunakan mouse untuk menggabungan titik sampel. Sebelum piksel berbaur, Anda akan memperoleh stroke yang terlihat. Setelah itu, stroke harus bercampu
r dengan lembut.

12. Lanjutkan untuk memperbaiki piksel yang tidak diinginkan yang masih tersisa. Untuk memperbaiki blend secara keseluruhan, Anda dapat membuat sample dari beberapa area yang berbeda.

Berikut adalah hasil yang akan kita hasilkan seteah menggunakan Healing brush tool untuk menghilangkan noda jerawat tadi.

0 komentar:

Posting Komentar